Rabu, 29 Februari 2012

seperti mengendarai matic~

perjalanan menjadi tidak mudah. semakin menanjak, berkerikil. angin gunung sudah mulai menampakkan wajahnya, menyapu - nyapu pipi. menoleh kebelakang, seperti melihat hantu....jauh dan samar, seperti gambar dalam lensa maya terbalik diperkecil.

TBML student office
1 maret 2012


seperti saat kita belajar mengendarai motor matic, mudah, dan setelah beberapa waktu, kita akan terbiasa dengan rem yang di tangan kanan dan kiri. sama dengan aku sekarang, awalnya susah, kemudian berasa mudah, dan lama - lama aku terbiasa.

Doraemon memang benar - benar tidak nyata. apalagi Conan edogawa. mereka mempermainkan waktu. Nobita yang selalu ada di kelas tiga SD, dan Sinichi yang terkurung di tubuh anak - anak dengan nama Conan. Mereka itu sangat tidak nyata, dan bahkan tokoh terjahat diseluruh kartun animasi diseluruh dunia. mereka pernah membuatku berharap, untuk memiliki mesin waktu, dan mereka pernah membuatku berharap untuk kembali ke masa lalu.

seperti menuju puncak menara dengan elevator...
seperti mendaki bromo dengan menunggangi kuda...
seolah - olah mudah....
walaupun sebenarnya tak semudah dan tak seindah itu....

perjalanku kali ini tidak akan semudah dulu. seakan halus mulus, penuh senyum, dan bunga bermekaran dimana - mana. aku tau, semakin lama - tidak akan semakin mudah, kecuali kita sudah berada di titik suksesi, dan segera kembali ke alam baka.

mungkin aku sudah mulai menuai dan rapuh...
semua jadi serba tidak mudah...
tapi tidakkk....aku masih sangat muda....

mungkin ini tamparan untukku...
dengan segala kemudahan yang aku peroleh sepanjang hidupku...
tapi ini belum apa - apa,aku masih belum tertampar...

jalan panjang sekali...sepanjang uluran coklat coki - coki.....

today's experiment - waste water collection

....

Tidak ada komentar: