Minggu, 11 Desember 2011

"Everything happen for a reason"

"Everything happen for a reason lah~

Belajar dari sebuah pengalaman, semua terjadi karena suatu alasan, yang pada saat itu entah, apalah alasan itu kita belum tahu....

Hari ini, ada satu pengalaman yang kurang penting, tapi cukup untuk mewakili sesuatu yang lebih besar, SEMUA TERJADI KARENA SUATU ALASAN....

Setelah beberapa minggu ini, ribet dengan lab dan segala yang mengiringinya, akhirnya datang juga suatu kelapangan waktu untuk menata kembali helaian kain2 yang biasa saya sebut baju. karena ini bulan desember, dan salju sudah tak sopan.....mulai berdatangan tanpa di undang...

Dengan menghirup udara desember yang cukup menusuk hidung, tentu saja prioritas utama saya adalah menata ulang sesuatu yang di sebut JAKET. mulai jaket tertebal yang saya punya di Indonesia (dan ternyata jaket ini tidak ada apa2nya saat saya pake winter disini), hingga jaket super duper tebel yang memang saya beli disini untuk menanggulangi serangan serpihan salju yang semakin menggila. dari kesemuanya itu, tibalah giliran jaket berwarna putih, jaket ini cukup saya banggakan, dan saya sayang..
alasannya,
pertama, ada gambar garuda di bagian depannya, seperti semboyang 'Garuda di dadaku'
kedua, (masih seputar desainnya), ada tulisan besar di belakangnya
"PERPIKA - Indonesia Student Association in South Korea"
dan alasan terakhir adalah, jaket ini tergolong jaket baru saya....*ea

setelah saya pegang2 dan saya sayang2, ternyata, di bagian belakang jaket warna putih saya yang tergolong baru itu, ternoda dengan warna biru dan pink, di bagian penutup kepalanya, warnanya jadi biru juga. biasanya sih, dengan adanya baju baru yang ternoda dengan warna baju yang lain saya berasa sangat kecewa, dan ngebuang tu baju, biar ga sakit hati ngelihat bangkai baju baru yang sudah tak bisa di pake lagi...*seperti yang terjadi beberapa bulan yang lalu, baju baru saya terkena strong acid, dan warnanya pudar - jas labnya ga mempan*
tapi untuk yang ini, saya nyante2 saja dan tenang2 saja, karena saya langsung teringat dengan kebodohan masa lalu saya saat pertama kali tiba di Korea....

jadi saat itu, temen saya dari universitas lain di kota ini, ingin memperkenalkan tempat barang murah disekitas DownTown, nah kebetulan saya hobi banget tuh beli pewangi baju untuk ditumpahin dimesin cuci, dan saat itu saya tergiur untuk membeli pewangi 2 Liter dengan kemasan warna pink dan bentuknya bagus, yang saat itu saya masih belum bisa baca tulisan garis tegak garis lurus dan bulat2 alfabet korea, singkat kata, saya beli lah itu pewangi 2 L berwarna pink.....berat sekali ada di tas saya, dengan susah payah saya bawa ke dorm, dan setelah ingin saya tumpahkan ke mesin cuci, baunya seperti bau Chlor, dan lebih tepatnya Hipochlorit, yaitu adalah pemutih pakain (pemutih - bukan pewangi) - saat itu sih depresed gtu dengan kebodohan saya -

dan akhirnya setelah satu setengah tahun berlalu, masih tersimpan itu kemasan pink 2 liter...
ternyata, ALLAH ngasih tau saya, kalo saya harus siap2 pemutih pakaian untuk bersihin jaket PERPIKA warna putih saya yang kelunturan..*ea

SEMUA terjadi karena suatu alasan kan...!!
dan semua terjadi bukan karena suatu kebetulan
ALLAH sudah tulis semuanya, dari hal kecil, hingga mendetail...
apalagi untuk hal besar....
semua sudah terencanakan...
well manage and well organized by ALLAH...

itu hanya satu contoh tidak penting dari segelumit kehidupan saya...
look around deh...and see your self.....
pasti semuanya terjadi dengan suatu alasan yang ALLAH rencanakan...

di akhir cerita, saya ingin bilang..
kalo rejeki ga akan kemana...
kalo jodoh juga ga akan kemana...
tenang saja, galau pasti berlalu...*ea

Tidak ada komentar: